Monday, July 7, 2014

Inilah Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-12R Bermesin NOS

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-12R : Motor Bermesin NOS Secepat Supercar - Kawasaki Ninja ZX-12R di luncurkan ke pasaran pada tahun 2000 sampai 2006, yang akhirnya dihentikan setelah pihak Kawasaki mengeluarkan Ninja ZX-14R. Apabila dilihat dari sisi spesifikasi, Kawasaki Ninja ZX-12R diperkuat menggunakan mesin kapasitas 1.199 cc , dimana Kawasaki Ninja ZX-12R ini mampu menghasilkan kekuatan sampai 162 HP, dengan torsi sebesar 123,6 Nm.

Di awal peluncuran Kawasaki Ninja ZX-12R, motor tersebut sempat dilarang dibeberapa negara di benua Eropa karena Kawasaki Ninja ZX-12R dipandang tidak memenuhi syarat tentang batasan kecepatan motor yang diijinkan pada waktu itu. Kendati demikian, Kawasaki Ninja ZX-12R sampai saat ini masih beredar di beberapa negara di Asia dan di Amerika.

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-12R Bermesin NOS
Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-12R Bermesin NOS


Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-12R :

Memang, Kawasaki Ninja ZX-12R mempunyai power luar biasa. Lalu bagaimana seandainya performa Kawasaki ZX-12R yang standar dimodifikasi menjadi lebih powerfull? Adalah Ben Shaw, seorang modifikor dari Australia yang berhasil memodifikasi mesin Ninja ZX-12R menjadi sebuah motor dengan kecepatan 3,5x lebih kencang dari kondisi aslinya. Modifikasi tersebut menghasilkan Kawasaki Ninja ZX-12R baru dengan kekuatan 507 HP. Dengan kecepatan tersebut, Kawasaki Ninja ZX-12R bisa sejajarkan dengan supercar Lamborghini atau Dugatti!!

Peningkatan kecepatan Kawasaki Ninja ZX-12R tersebut berkat tune-up yang dilakukan pada jantung pacu. Kawasaki ZX-12R tersebut juga dilengkapi dengan NOS layaknya supercar kelas atas.

No comments:

Post a Comment