Thursday, July 24, 2014

Test Ride Performa dan Kenyamanan Yamaha R25



Yamaha R25 : Test Ride Performa dan Kenyamanan - Yamaha R25 merupakan salah satu motor sport fairing yang pada tahun 2014 ini paling ditunggu-tunggu. Yamaha R25 sangat fenomenal, terbukti hanya dalam waktu 1x24 mampu membukukan angka penjualan lebih dari 2000 yang dilakukan online melalui iwantyamahar25.com. Besarnya ketertarikan pada Yamaha R25 tentu berhubungan dengan spesifikasi dan performa mesin yang dinilai berada diatas Honda Ninja 250 dan CBR 250.

Performa dan Kenyamanan Yamaha R25:

Ergonomi pada Yamaha R25 ditampilkan dengan posisi jok yang agak rendah, cocok untuk pengendara dengan tinggi badan 165 ke atas. Posisi setang jepit pada Yamaha R25 yang agak tinggi terlihat mirip dengan Honda CBR 250. Posisi setang yang tidak terlalu pendek akan membuat pengendara tidak mudah lelah, berbeda dengan posisi setang jepit pada Ninja 250 atau RR Mono yang lebih tinggi.

Suara yang dikeluarkan oleh mesin Yamaha R25 cukup halus. Penggunaan beberapa tombol yang terletak pada kemudi bisa dikatakan sama seperti tombol-tombol pada Yamaha Byson.

Ketika dikendarai pada posisi gigi ke-1, akselerasi Yamaha R25 terasa cukup lembut dengan tenaga yang cukup besar. Selanjutnya pada gigi ke-2, performa mesin Yamaha R25 cukup memukau terutama ketika melewati rpm 8.000, sehingga tidak dibutuhkan waktu lama untuk mencapai rpm 13.000.
Speedometer Yamaha R25 dilengkapi dengan shiftlight, yaitu lampu yang akan menyala secara otomatis ketika mesin melewati batas rpm tertentu.

Demikianlah review singkat tentang test ride Yamaha R25, khususnya untuk mengetahui performa dan kenyamanan mengendarai Yamaha R25. Untuk review test ride yang lain, misalnya tentang konsumsi bahan bakar, handling dan top speed pada Yamaha R25 akan kami ulas pada kesempatan berikutnya. Semoga tulisan “Yamaha R25 : Test Ride Performa dan Kenyamanan” tersebut bermanfaat untuk menambah wawasan Anda tentang perkembangan dunia otomotif di Indonesia.

No comments:

Post a Comment