Sunday, August 24, 2014

Daftar Mobil Terlaris di Indonesia 2014



Daftar Mobil Terlaris di Indonesia 2014 - Di bulan Agustus ini sudah selayaknya kita membicarakan mengenai mobil apa saja yang terlaris di negara kita tercinta ini. Disini kami akan membahas lima model mobil saja. Mobil terlaris ini dihitung dari total penjualan yang diperoleh dari bulan Januari - Juli 2014.

Dari ke lima model mobil terlaris ini, empat diantaranya merupakan kendaraan multiguna alias MPV, sedangkan yang satunya lagi diperoleh oleh mobil murah (LCGC) dari Toyota.

Berikut Daftar Mobil Terlaris di Indonesia 2014:

1. Toyota Avanza
Sejak pertama kali avanza dipasarkan pada tahun 2004, kehadiran produk dari kerja sama dengan Daihatsu tersebut menjadi sensasional. Semenjak peluncuran perdana, Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia sampai tahun ini. Buktinya, penjualan dalam tujuh bulan pertama tahun 2014 menyentuh angka 100.544 unit.

2. Honda Mobilio
Mobil terlaris kedua ini berhasil direbut pendatang baru dari Honda, yaitu Mobilio. MPV yang disiapkan spesifik khusus buat Indonesia ini berhasil mematahkan rivalnya, yaitu dari Suzuki Ertiga & Daihatsu Xenia. Hebatnya lagi, prestasi Mobilio tersebut diperoleh dari bulan pertama mulai dipasarkan, dengan total penjualan tujuh bulan terakhir mencapai 52.671 unit.

3. Toyota Agya
Untuk peringkat peringkat yang ketiga mobil terlaris di Indonesia ini, diperoleh oleh Toyota Agya. Produk dari megaproyek kendaraan bermotor ekonomis energi & nilai terjangkau alias LCGC tersebut cukup mengejutkan. Mobil kompak tersebut berhasil mematahkan mitos bahwa konsumen Indonesia cuma peduli dengan MPV. Agya mampu terjual 41.520 unit, jauh meninggalkan saudara kembarnya, Daihatsu Ayla, yang nggak masuk lima besar ini.

4. Toyota Kijang Innova
Produk legendaris Toyota Indonesia tersebut setelah melekat kuat di benak seluruh warga Indonesia. Citra mobil "idaman" keluarga menjadikan Kijang Innova tetap menjadi salah satu mobil idola konsumen lokal. Penjualan Innova tercatat 36.834 unit & kuat duduk di peringkat keempat, sesudah digeser oleh Agya.

5. Daihatsu Xenia
Peringkat yang terakhir di peroleh oleh Daihatsu Xenia. Model yang satu ini sebetulnya milik kekuatan yang sama dengan Toyota Avanza sebagai pemimpin pasar. Sayangnya, citra merek (Daihatsu) nggak sekuat Toyota sehingga meski wajib membayar lebih mahal. Menurut Gaikindo, Daihatsu berhasil terjual 28.805 unit.

Demikianlah informasi mengenai Daftar Mobil Terlaris di Indonesia 2014. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda para pecinta Otomotif Nusantara.

No comments:

Post a Comment