Friday, August 8, 2014

Tips Memilih Mobil Bekas Yang Aman, Bagus dan Berkualitas


Memilih mobil bekas yang baik & berkualitas sudah merupakan suatu hal yang cukup memakan waktu serta tentu tidak gampang. sebab buat menilai sebuah mobil bekas tersebut tentunya dibutukan ketelitian serta orang yang berpengalaman di bidang mobil. Kesalahan dalam memilih mobil bekas, dapat mengakibatkan penyesalan di kemudian hari, apakah mobil cepat rusak atau mobil yang kita beli hasil curian.

Namun hal tersebut berbeda kalau kita membelinya dengan orang yang sudah dekat atau telah kenal dengna kita, misal sodara atau temen sendiri. sebab kita dapat mengetahuinya secara detail tentang riwayat mobil yang akan dibeli. Sedangkan apabila membeli mobil bekas dengan orang yang belum kita kenal, hal tersebut yang wajib diperhatikan, agar nggak kecewa dilain hari.

Berikut Tips Memilih Mobil Bekas Yang Bagus dan Berkualitas :

  • Sebelum membeli mobil bekas, sebaiknya kamu mengetahui dulu detail & spesifikasi mobil tersebut. Ketahui juga berapa nilai pasaran mobil bekas yang akan kamu beli & juga tahun pembuatannya. Hal tersebut dapat kamu cari melalui internet.
  • Cek kondisi mobil, kamu dapat melihat kondisi fisik mobil ini secara detail baik pada body mobil, bagian kolong, bahkan juga bagian bagasi & pintu mobil diperhatikan dengan seksama apakah ada korosi, lecet & sebagainya.
  • Setelahitu cek, kondisi pada mesin mobil, dengan cara melakukan test drive pada mobil, disini yag diperhatikan yaitu suara mesin, getaran mesin, engine mouting, kopling, rem, bagian kaki-kaki mobil & juga perpindahan perseneling. Test drive juga wajib dilakukan pada jalan yang bervariasi, bagaikan jalan lurus, belok, tanjakan, turunan, & juga jalan berlobang agar ktai mengetahui dengan persis kondisi mobil yang ada.
  • Cek juga pada bagian kelistrikannya, seperti lampu utama, speedometer, lampu rem, AC, panel dashboard berfungsi dengan baik. Perhatikan juga jok mobil & interior mobil terpasang dengan rapi.
  • Cek surat-surat mobil, Periksa bagian mesin & rangka mobil, apakah sama dengan surat kendaraan tersebut. Perhatikan juga cetakan sejak SNTNK ataupun BKPB mobil ini dengan detail. Sebaiknya kamu juga mengecek keaslian STNK dengan mengecek nomer plat mobil dengan mengirim SMS ke 1717. buat daerah Jakarta, cukup dengan mengetik METRO<spasi>Plat nomer Kendaraan, tarif persms rp 1000.

Setelah puas mengecek mobil serta melakukan test drive. Sebaiknya kamu pertimbangkan dengan baik apakah kamu suka atau nggak dengan mobil bekas tersebut.

Ada Beberapa Info Tambahan Dalam Membeli Mobil Bekas :


  • Lakukanlah transaksi jual beli ditempat yang kondusif & jelas terlihat. Misalnya di show room atau dealer mobil bekas terpercaya, lakukan transaksi di siang hari.
  • Berhati-hatilah dengan mobil yang dipatok lebih murah dari nilai pasaran, karena alasan tersebut, dapat disinyalir mobil ini yaitu mobil curian. kamu perlu mengeceknya secara teliti. 
  • Agar lebih konfiden dengan keabsahan mobil bekas tersebut. kamu dapat mendatangi bagian Tata Usaha STNK & BPKB Kantor Samsat di Polda setempat buat ngecek dengan benar bahwa mobil yang kamu beli tersebut tidak ada masalah atau pernah masuk dalam daftar mobil hilang. 
  • Minta fotocopi KTP penjual mobil tersebut, alamat terbaru, serta nomer ponsel si penjual mobil yang dapat dihubungi apabila suatu saat kamu membutuhkan data buat mengurus surat-surat kendaraan tersebut. 
  • Mobil bekas sebaiknya diusahakan utuk kembali nama, agar kita dapat merasa aman dan tenang.


Demikian Tips Memilih Mobil Bekas Yang Aman, Bagus dan Berkualitas dari kami. Semoga tips memilih mobil bekas tersebut dapat bermanfaat buat anda. 

No comments:

Post a Comment